Perbedaan Office 2019 dan office 365

Microsoft mengeluarkan dua produk office yaitu microsoft office 2019 dan microsoft office 365, kadang membuat user atau kita bingung emang apa sih perbedaan office 2019 dan office 365 tersebut?

kali ini T-B akan membahasnya khusus bagi yang belum terlalu mengerti bedanya office 2019 dan office 365 yaitu :

perbedaan office 2019 dan office 365

  • Skema Penjualan

ms office 2019 dijual secara JUAL PUTUS yang artinya beli sekali bisa dipakai seumur hidup di satu komputer terdaftar, sementara ms office 365 dijual secara berlangganan minimal 1 tahun berlangganan, disini jelas terlihat microsoft ingin mengambil nilai lebih dari office 365 yang mana dibeberapa iklannya malah menjelekan office 2019.

  • Instalasi

Saat membeli office 2019 kamu hanya boleh menginstal di satu komputer atau pc yang telah didaftarkan atau pc yang pertama kali di instal dan tidak bisa digunakan dilain pc, sementara office 365 diberi keleluasaan untuk instal dimanapun dibanyak perangkat yang kamu miliki.

  • Support

Ms office 365 akan disupport penuh oleh microsoft semasa masih berlangganan jadi jika ada keluhan selama satu tahun itu maka kamu bisa bertanya langsung ke pihak microsoft, sementara office 2019 hanya mendapat bantuan ketika proses instalasi di awal saja dan tidak lebih dari itu.

  • Update

Office 2019 tetaplah akan mendapatkan update untuk keamanan program tersebut akan tetapi ms office ini tidak akan mendapatkan update bagi fitur-fitur terbaru yang akan di update di ms office 365, ms office 365 adalah office yang up to date otomatis.

  • Bonus

berbahagialah pengguna office 365 karena anda akan mendapatkan penyimpanan online dari ONEDRIVE sebesar 1 TB dimana bonus ini tidak didapatkan oleh pengguna ms office 2019.

  • Fitur smartphone

Ketika kamu menginstal software ms office untuk smartphone yang kamu dapat bagi pengguna office 2019 hanyalah fitur basic editing berbeda dengan fitur dari ms 365 yang lebih komplit

  • CD instalasi

Bagi pengguna microsoft office 365 home and student disayangkan harus mendownload file ISO yang mau di instalkan karena didalam packaging tersebut hanya terdapat serial number dan link untuk download office tersebut, berbeda dengan office 2019 yang sudah include dvd instalinya jadi tinggal putar dan instal.

  • Fitur

Fitur pengguna office 2019 home dibatasi karena hanya bisa menginstal ms word, ms excel dan power point saja berbeda dengan fitur ms office 365 yang lebih komplit karena selain hal tersebut tadi juga diberikan fitur tambahan seperti ms access, ms outlook dan publisher.

Itulah Perbedaan Office 2019 dan office 365, semoga kamu setelah mengetahui perbedaannya ini kamu bisa dengan mudah menentukan office mana yang ingin kamu pakai atau kamu beli.